Iniesta, Seumur Hidup di Barca

Iniesta, Seumur Hidup di Barca

TOPMETRO.NEWS – Salah seorang sosok penting di Barcelona, Andres Iniesta. Dia kapten tim dan termasuk yang paling senior membela Barca. Inesta bahkan nyaris menghabiskan semua waktunya membela Blaugrana tentu selain Timnas Spanyol.

Sempat diiusukan akan meninggalkan Camp Nou karena kontraknya yang tidak kunjung diperpanjang. Ternyata Tim Catalan itu sudah mengambil keputusan penting. Iniesta dan Barcelona bersepakat mengikat kontrak.

Yang mengangetkan Iniesta tidak ada durasinya sampai kapan pemain berusia 33 tahun ini dikontrak. Barca memutuskan untuk mengikat Iniesta seumur hidupnya. Artinya jika sang pemain nantinya gantung sepatu, dia bisa langsung bergabung ke jajaran manajemen klub.

Belum diketahui berapa gajiyang diterima Iniesta dalam kontrak barunya. Namun Marca meyakini kampiun Piala Dunia itu menerima £5 juta per musim atau £3 juta lebih sedikit dari bayaran sebelumnya.

“Momen ini hari yang sangat istimewa bagi saya, karena saya tetap bertahan di rumah saya, tempat saya bisa terus melanjutkan mimpi untuk mencapai prestasi setinggi-tingginya. Ini tempat saya tumbuh dan berkembang,” ujar Iniesta.

“Kesepakatan ini tidak ada harganya. Tidak hanya bisa berada di sini, tetapi juga perasaan bahwa saya selalu bisa memberikan kontribusi penting buat tim ini. Saya juga senang dengan situasi yang sedang berjalan dan saat ini saya melihat bahwa saya bisa terus bermain sepakbola,” tambahnya.

Sekadar diketahui Iniesta telah mengukir 639 penampilan untuk Blaugrana dengan sumbangsih 55 gol. Selama 16 musim berkarier profesional di Camp Nou dia berhasil mempersembahkan total 30 trofi bergengsi. (tmn)

Related posts

Leave a Comment